Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si meminta kepada Direktur Utama PDAM Apa’ Mening Malinau untuk mecari sumber-sumber air bersih yang bagus di hutan-hutan wilayah Kabupaten Malinau untuk didokumentasikan sebagai bahan film. Sehingga, saat orang datang ke Kabupaten Malinau atau pelajar itu bisa menyaksikan atau menonton langsung tentang sumber-sumber air bersih yang ada di kabupaten Malinau. Konsepnya, lebih menonjolkan tentang dunia air yaitu tentang siapa apa saja yang membutuhkan air. Bukan manusia saja, tetapi juga hewan dan tumbuhan juga membutuhkan air kan, terang Bupati Malinau yang sudah menjabat dua periode ini.

Bupati menegaskan, jika film tentang dunia air bisa dibuat maka hal ini menjadi salah satu bentuk kreasinya. Karena idenya juga berasal dari direktur PDAM Apa’ Mening Malinau Saiful Bahri SH MM dan langsung direspon positif Bupati untuk segera dibuat perencanaan dan dibuatkan filmnya. “Itu yang mahal nilainya. Jadi, bukan karena jabatannya yang mahal atau bernilai, tapi kreatifitasnya yang bernilai mahal,” jelas Yansen TP.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Apa’ Mening Malinau Saiful Bahri dalam satu kesempatan menegaskan, bahwa ide itu muncul karena ingin mengaktualisasikan tentang air dan manfaat dari air itu sendiri. Yakni dalam bentuk museum PDAM di Malinau.

%d blogger menyukai ini: