Dalam rangka Pembukaan Bulan Bakti RT Bersih di wilayah Kabupaten Malinau, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Malinau Jemi, SH, M.Si membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Pembentukan dan Pembinaan Desa Sadar Hukum yang bertempat di Long Bila Kecamatan Malinau Barat, Rabu (19/07/2017). FGD kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Long Bila beserta Ketua RT di wilayah Desa Long Bila, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau. “Saya menghimbau supaya lebih banyak Desa di Kabupaten Malinau yang memenuhi kriteria sebagai Desa Sadar Hukum himbau ajub beliau dalam pembukaannya. Saya berharap dengan kegiatan ini akan terciptanya sinergitas dan kerja sama antara Kantor Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Malinau dengan Desa se Kabupaten Malinau.

Desa Sadar Hukum adalah Desa yang telah di bina atau karena swakarsa dan swadaya telah memenuhi kriteria sebagai Desa Sadar Hukum. Untuk membantu Pemerintah Daerah menentukan Desa yang akan di bina, Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Malinau melakukan kegiatan inventarisasi Desa Sadar Hukum / Desa Binaan Long Bila.

Tujuan meninventarisasi adalah untuk menghasilkan data jumlah Desa Sadar Hukum/Binaan di setiap Desa dengan tujuan agar sasaran penyuluhan hukum tepat sasaran dapat menjangkau keseluruhan lapisan pada masyarakat pedesaan, menghasilkan data jumlah Desa Sadar Hukum di Desa yang telah diresmikan sebagai Desa Sadar Hukum.

%d blogger menyukai ini: