Bupati Malinau Dr.Yansen TP, M.Si, menghadirkan sebuah ide kreatif dengan meluncurkan program PROSEHAT – PELANGI INTIMUNG. Program yang bertujuan menggalakkan olahraga sebagai wahana berinteraksi sekaligus silaturahmi massal masyarakat Malinau di arena Bundaran Pelangi Intimung yang terletak di alun-alun pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Malinau.
PROSEHAT – PELANGI INTIMUNG, merupakan trademark baru Kabupaten Malinau dalam bentuk program dan kegiatan sebagai upaya membangun serta mengembangkan budaya berolahraga dalam masyarakat sebagai gerakan kreatif yang mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa meluangkan waktu berolahraga bersama keluarga di lokasi Pelangi Intimung. Hari yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu sore, dikarenakan kebanyakan masyarakat tidak terkait dengan kegiatan rutinitasnya kerja sebagai PNS, swasta maupun kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Mengusung konsep PROSEHAT merupakan akronim dari Peduli, Rekreasi, Olahraga, Senang, Enerjik, Harmonis, Antusias dan Terpuji. Makna dari kalimat tersebut adalah Masyarakat Malinau yang Peduli terhadap Kesehatan yang dilakukan melalui Kegiatan Rekreasi dan Olah Raga.
Kesehatan adalah Modal dan Kekuatan Masa Depan atau Masa Tua.
Gambaran Masa Depan atau Masa Tua kita dapat kita lihat dari aktifitas kita sekarang atau hari ini.
Jika kita disiplin menjaga kesehatan kita dengan berekreasi dan berolah raga dari sekarang maka dipastikan masa depan kita pun pasti akan terjamin baik. Demikian juga pola hidup dgn pola makan dan pola olah raga merupakan satu kesatuan yang harus dilakukan dgn senang hati, untuk melahirkan energi sehat. Hati yang senang dgn energi yang positif akan menciptakan semangat harmonisasi tinggi yang akan melahirkan sikap antusiasme dari kita untuk terus berbuat dan bekerja yang melahirkan sukses dan prestasi yang terpuji.
Kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Malinau berhasil mencanangkan program yang mampu membudaya dimasyarakat. Ketepatan kebijakan dan kejelian mengelola isu publik menjadi faktor penting yang mendasari program PROSEHAT sebagai program yang efektif berbasis external public relations untuk membangun brand awareness masyarakat Malinau. Strategi komunikasi yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Malinau relatif berhasil merangkul warganya untuk peduli dengan pembangunan, tentunya akan memberi nilai tambah untuk mewujudkan Malinau yang maju, sehat, sejahtera. Bersama Kita Pasti Bisa.

%d blogger menyukai ini: