Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau membahas dan menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang ada di bawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Penyelesaian dan pelaksanaan dalam Rapat Paripurna ke-6 masa sidang III DPRD Kabupaten Malinau, Rabu (3/10) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malinau. “Sidang paripurna yang kami laksanakan hari ini adalah kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap tahun sebagai bentuk dari upaya kerja keras kami bersama-sama melaksanakan ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan undang-undang (UU) yang ada.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Malinau Wempi W. Mawa, SE dan juga didadiri oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si kemarin. Atas semua apa yang telah dilakukan bersama, Bupati, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas semua pengabdian dan karya-karya yang telah dilakukan terhadap bangsa dan negara, khususnya pada Malinau.

“Atas pelayaran akhir ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi untuk seluruh anggota dewan yang terhormat atas semua masalah yang menerima dan mengesahkan Raperda tentang APBD Perubahan Kabupaten Malinau tahun 2018 untuk ditetapkan menjadi Perda APBD Kabupaten Malinau tahun 2018, “Ucap Yansen TP.

Terhadap beberapa catatan, saran dan masukan yang disampaikan, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala sesuatu yang telah disampaikan. Apa saja, saran dan masukan yang disampaikan menjadi perhatian pihaknya yang menjadi bahan-bahan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat ke depan.

“Agenda kita hari ini adalah satu-satunya yang telah ditetapkan dalam rangka percepatan visi dan misi yang telah ditetapkan dan disesuaikan dengan kebijakan yang tidak dapat kita lakukan dengan baik, tetapi tidak dapat dilakukan dengan baik.” tuturnya.

Penyesuaian tersebut, lanjutnya, diharapkan memberikan penyempurnaan yang baik bagi postur APBD tahun 2018 yang telah ditetapkan bersama akhir tahun 2017 saat ini.

Sesuai prosedur dan ketentuan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalm Negeri (Permendagri) nomor 13 tahun 2006 dan ketentuan yang telah diubah dengan Permendagri nomor 59 tahun 2007, khususnya pada pasal 111, kemudian panitia sumber eksekutif dan anggaran legislatif Kabupaten Malinau telah membuat undang-undang APBD Perubahan tahun 2018.

“Di mana kita telah melakukan konsultasi dan evaluasi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 September 2018 yang lalu. Kemudian dari hasil tersebut, selanjutnya telah tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kaltara Nomor 188.44 / evaluasi / K.14 / 2018 tanggal 24 September 2018, ”beber Bupati.

Untuk itu, sebelum ia mengeluarkan sambutan, sekali lagi dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingkat terhadap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malinau yang telah bekerja keras dan bersinergi bersama-sama dalam pembangunan di Bumi Intimung yang menurutnya tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa disederhanakan dengan apa yang ada di Malinau sampai hari ini tidak ada yang lain dari kerja keras dan kerja sama bersama.

Dan ini, sebutnya, juga menjadi teladan bagi semua sebagai bagian dari masyarakat Malinau. Untuk itu, ia menanyakan kebersamaan yang indah ini harus tetap dipelihara, dibina dan dijunjung tinggi sebagai budaya hidup Pemerintahan Kabupaten Malinau hari ini dan ke depan.

“Mari terus kita tingkatkan kerja keras kita. Marilah kita sama-sama menciptakan harmonisasi untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Malinau. Saya yakin dan percaya, Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa langkah-langkah yang aman dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Marilah terus kita tingkatkan semangat kita untuk menciptakan Malinau yang aman, nyaman dan damai, 

 

sumber procal.co